6 Jan 2011

3 Kamus Terbaik Untuk pembelajar B.Inggris

Apakah Anda berencana membeli sebuah kamus B.Inggris? Jika iya, maka 3 kamus terbaik versi saepulisme.blogspot.com ini bisa dijadikan pilihan. Diantaranya:

1. Kamus Indonesia - Inggris (HC)

 Yaitu Kamus Indonesia - Inggris yang disusun oleh Hassan Shadily & John M. Echols. Kamus ini isinya khusus terjemahan bahasa Indonesia ke dalam bahasa Inggris. 

Nilai lebih kamus ini yaitu:
1.  Isinya lebih dari 31.000 entri
2.  Ada tambahan penjelasan arti kata
3. Dilengkapi dengan contoh pemakaian kata dalam kalimat



Saya sarankan bagi yang masih pemula untuk memiliki kamus seperti ini. Diharapkan dengan kamus seperti ini belajar Anda menjadi terasa menyenangkan,,, :)



2. Kamus Inggris - Indonesia (HC)

Kamus ini juga sama disusun oleh Hassan Shadily & John M. Echols. Bedanya, kalo kamus ini isinya terjemahan bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia. 

Karakteristik kamus ini yaitu:
1. Ada tulisan fonetis yang mendampingi setiap kata untuk mengetahui cara membacanya
2. Ditambahkan dengan penjelasan arti kata yang bersangkutan dalam disiplin ilmu tertentu,
3. Dilengkapi dengan contoh pemakaian kata dalam kalimat

Saya sarankan bagi yang sudah banyak kosa kata bahasa inggrisnya untuk memiliki kamus seperti ini.Diharapkan akan menambah vocabulary Anda. Semoga. :)


3. Kamus Pocket Oxford University Press.

 Yaitu Kamus yang  isinya bahasa inggris semua alias tidak ada 1 kata pun bahasa Indonesia. Isinya adalah penjelasan secara rinci dari:
* cara pengucapan
* golongan katanya pakah kata sifat atau kata kerja dll
*  contoh kalimatnya juga ada di tiap katanya

Nah, kamus ini cocok bagi Anda yang sudah mahir bahasa inggris. Tapi bagus juga kok bagi Anda yang baru mulaibelajar bahasa inggris. Yang penting ada kemauan disitu pasti ada jalan.


Semoga bermanfaat. :)


0 komentar:

Posting Komentar

Bagi rekan-rekan yang punya pertanyaan, masukan, usulan, unek-unek, apapun itu yang sekiranya bermanfaat untuk membuka wawasan kita dalam bahasa inggris silahkan share aja ya,,,,
Thanks alot in advance,,,